Tips Merawat Mesin Absensi Kartu Ceklok

Biaya yang besar untuk perawatan mesin absensi kartu ceklok seringkali menjadi sia-sia mengingat masih banyak kerusakan ringan yang terjadi. Hal ini dikarenakan banyak faktor dan salah satunya adalah karena kurangnya pemahaman karyawan tentang bagaimana mengoperasikan mesin absensi amano ini dengan baik. Untuk itulah, artikel ini akan sangat bermanfaat untuk anda yang menggunakan sistem absensi elektronik seperti mesin absensi amano ini di kantor. Dengan begitu, anda dapat membantu perusahaan untuk menjaga mesin tersebut dari kerusakan akan kelalaian pemakai.

Berikut langkah-langkah yang harus diperhatikan oleh pihak mekanik perusahaan maupun karyawan dalam pemasangan dan pemakaian mesin absensi amano.

Tips Merawat Mesin Absensi Kartu Ceklok

Langkah pertama adalah pengecekan pada saat awal pembelian mesin. Pengecekan pada mesin abesensi kartu ceklok mengenai kelengkapan surat dan buku panduan pemakaian. Membaca buku panduan sangatlah penting untuk menghindari keteledoran pada saat pemakaian. Perhatikan juga kelengkapan garansi dan CD software lainnya yang termasuk di dalamnya. Simpan baik-baik kartu garansi tersebut dan pastikan anda paham benar prosedur pengajuan garansi tersebut. Atau, untuk menjamin bahwa mesin absensi yang anda beli ini asli, anda dapat melihat dari sticker hologram yang tertempel atau mengeceknya sendiri ke website resmi.

Langkah kedua lebih kepada penempatan dari mesin absensi kartu ceklok ini. Meskipun terdengar sepele, namun penempatan mesin sangat mempengaruhi kinerja mesin itu sendiri.

Tips diatas adalah beberapa dari sekian banyak tips sederhana untuk melakukan perawatan mesin absensi kartu pada perusahaan Anda. Mengingat mencegah lebih mudah daripada memperbaiki, maka jagalah kantor anda sejak dini.

Jangan sampai kerusakan kecil pada mesin ini mengakibatkan kerugian besar bagi perusahaan anda. Apalagi perusahaan anda telah membayar mahal untuk mendapatkan sistem peningkat kedisiplinan. Kedisiplinan adalah awal yang baik untuk menjalankan perusahaan yang besar. Sudah saatnya kesadaran untuk menjaga datang dari individu masing-masing karena jika individu sudah mempunyai kesadaran untuk hal ini maka keseluruhan anggota kantor akan dapat menghargai dan merasakan betapa pentingnya keberadaan dari mesin absensi kartu maupun sidik jari.