Tips Mudah Merawat Mesin Absen Fingerprint

Tips Merawat Mesin Absensi Fingerprint. Simak tips tips merawat dan mesin absensi sidik jari berikut :

  • Penempatan mesin absensi sidik jari sangat penting , LCD dan Sensor sangat sensitive dengan keadaan penempatan anda. Tempatkan absensi yang teduh jauhkan dari udara lembab dan berair. Hindari kontak langsung dari sorot cahaya dengan intensitas tinggi seperti cahaya matahari atau lampu. Jauhkan dari barang-barang keras atau yang mudah jatuh. Taruhlah mesin absensi di tempat yang cukup aman juga jangkauan anak–anak.
  • Hal ini sangat penting dalam penggunaan mesin absensi sidik jari. Kita harus cek kondisi mesin sebelum menghidupkan. Cek apakah penempatan apdator untuk mesin stand alaone , dan port USB untuk mesin absensi yang terhubung langsung dengan komputer.
  • Bersihkan permukaan sensor sidik jari secara teratur atau berkala.
    Hal terakhir apabila absensi bermasalah segera kontak service center atau segera bawa mesin anda ke service center untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Jangan membuka mesin absensi anda karena selain garansi mesin anda hilang juga bisa menambah masalah pada mesin anda. 
Mesin Absen Fingerprint adalah investasi yang harus dijaga. Merawat absensi sidik jari tak sesulit anda merawat alat absensi lain seperti mesin absen ceklok yang harus membongkar mengisi tinta. Rawatlah absensi karena ini berpengaruh dengan manajemen perusahaan anda. Jangan sampai perusahaan anda rugi karena absensi sidik jari anda tidak akurat dan mudah rusak.

Sumber: web absensi sidik jari